Latest News

Cara Root Samsung Galaxy S5 Semua Model pada Android 4.4.2


Varian teranyar dari galaxy seri S adalah Galaxy S5, Galaxy S5 hadir dalam beberapa varian di beberapa negara di seluruh dunia. Galaxy S5 dengan firmware kitkat terbaru yang terinstal dan ingin diroot dapat mengikuti kami sederhana langkah demi langkah panduan menggunakan alat CF-Auto-Root oleh Chainfire.

Rooting sangat penting untuk menginstal aplikasi pihak ketiga,  Custom ROM dan tweak sistem terbaru pada Galaxy S5. Namun, pengguna disarankan untuk berhati-hati karena garansi hilang karena root, karena falsh counter bertambah setiap kali flashing firmware. Status Garansi perangkat dapat dikembalikan dengan menginstal ulang firmware resmi terbaru dari Samsung atau menggunakan Aplikasi Triangle Away.

Pra-syarat
1. Instal diperlukan Driver USB untuk Galaxy S5 pada komputer.
2. USB Debugging mode harus diaktifkan di telepon dengan menavigasi ke Settings >> Developer Options.
3. Back up data penting Anda untuk menghindari potensi kehilangan data selama instalasi root.
4. Pastikan telepon tidak terkunci ke operator tertentu.
5. Pastikan Galaxy S5 memiliki setidaknya 80 persen baterai.
6. CF-Auto-Root yang disediakan dalam petunjuk ini kompatibel dengan Galaxy S5 (SM-G900H) saja. Jangan mencoba menginstal pada varian yang salah karena mungkin membuat perangkat brick. Verifikasi nomor model Galaxy S5 dengan menavigasi ke Settings >> About Phone.

Download yang diperlukan :
1. Download sesuai alat CF-Auto-Root untuk perangkat Anda SM-G900H sedangkan untuk SM-G900F (International Qualcomm)
2. Download Odin v3.09

Langkah-langkah untuk Root Galaxy S5 pada Android 4.4.2 KitKat Firmware
Langkah 1 : Ekstrak CF-Auto-Root dan Odin file zip 3.09 menggunakan WinRAR/7-Zip/WinZip atau alat extract lainnya.
Langkah 2 : Matikan Galaxy S5 dan boot ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down, Home dan Tombol Power bersama-sama sampai konstruksi Android ikon robot dengan segitiga peringatan akan muncul di layar. Kemudian tekan tombol Volume Up untuk masuk Download Mode.
Langkah 3 : Run Odin di komputer sebagai Administrator.
Langkah 4 : Hubungkan Galaxy S5 ke komputer melalui kabel USB ketika masih dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mengakui perangkat dan sekali perangkat terhubung dengan sukses,  ID : kotak COM akan berwarna biru muda dengan nomor port COM. Selanjutnya,  pesan Ditambahkan muncul di layar jika perangkat berhasil tersambung.
Langkah 5 : Pada Odin,  klik tombol AP dan pilih file yang CF-Auto-Root.tar.md5.
Langkah 6 : Pastikan Auto Reboot dan F. Reset Waktu yang dicentang di Odin. Namun,  opsi Re-Partition tidak boleh dicentang.
Langkah 7 : Verifikasi langkah sebelumnya dan klik START di Odin. Proses instalasi root sekarang akan dimulai.
Langkah 8 : Setelah instalasi root dilakukan, telepon Anda akan reboot dan segera pesan PASS dengan latar belakang hijau muncul di kotak paling kiri di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat melepaskan kabel USB dari komputer.

Samsung Galaxy S5 berjalan pada Android 4.4.2 pembaruan KitKat terbaru kini sudah dalam keadaan root. Setiap aplikasi yang membutuhkan izin root sekarang dapat diinstal. Verifikasi status root perangkat dengan menginstal aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

Demikian tutorial Cara Root Samsung Galaxy S5 Semua Model, semoga bermanfaat. Tetapi ingat DWYOR.

Sumber


1 Response to "Cara Root Samsung Galaxy S5 Semua Model pada Android 4.4.2"