Latest News

Cara Root Samsung Galaxy Alpha dengan CF-Auto-Root

Cara Root Samsung Galaxy Alpha

Samsung resmi merilis Galaxy Alpha beberapa bulan lalu, jadi jika Anda sudah mencari metode root yang kompatibel, Anda mungkin menemukan banyak tutorial tidak benar dan berisiko. Mengapa? Nah karena ada berbagai aplikasi root tidak sesuai untuk perangkat berbasis Android baru. Walaupun ada sejumlah cara root dari pihak ketiga yang tersedia, Chainfire CF-Auto-Root diyakini metode root paling aman dan termudah untuk perangkat Android. Paket Root Chainfire sekarang sudah tersedia untuk ponsel Samsung yang baru dirilis dengan konstruksi logam ini.

Ketahuilah bahwa untuk mendapatkan akses root maka akan menghapus garansi,namun setelah root anda data meningkatkan performa kinerja Galaxy Alpha Anda dan menginstal berbagai aplikasi yang memerlukan akses root. Jika Anda tertarik untuk melakukan root pada Galaxy Alpha, ikuti metode root di bawah ini.

Catatan Penting  :
  • Aktifkan USB Debugging Mode di telepon untuk menghubungkannya dengan komputer dan menggunakan Android SDK dengan itu. (Arahkan ke Settings >> About phone >> ketuk build number tujuh kali. Sebuah pop up akan muncul, yang berbunyi, " You are now a developer. " Kembali ke Developer Option dan memeriksa USB debugging dan klik OK.)
  • Lakukan back up data untuk menjaga kemungkinan data yang hilang.
  • Untuk menghindari kerusakan perangkat, usahakan baterai Galaxy Alpha harus di atas baterai 80 %.
  • Rooting perangkat akan membatalkan garansi pabrik.
  • File CF-Auto-Root bekerja dengan Galaxy Alpha SM-G850F. Flashing ini pada setiap salah varian kekuatan bata perangkat. Oleh karena itu memeriksa nomor model telepon dengan menavigasi ke Settings >> About nomor perangkat >> Model.
File yang diperlukan :
Odin3_v3.09.zip
Samsung Kies
CF-Auto-Root (File name : CF-Auto-Root-slte-sltexx-smg850f.zip)

Bagaimana untuk melakukan root Galaxy Alpha menggunakan CF-Auto-Root
Langkah-1 : Tempatkan file yang didownload pada desktop
Langkah-2 : Unzip Odin dan menginstal program dengan mengikuti petunjuk pada layar
Langkah-3 : Unzip Samsung Kies dan menggunakan perangkat lunak untuk menginstal driver Galaxy Alpha USB pada komputer
Langkah-4 : Ekstrak file root pada desktop untuk mendapatkan file dengan ekstensi .tar.md5
Langkah-5
: Jalankan Odin di komputer
Langkah-6 : Matikan telepon dan masuk ke mode download dengan menekan Home, Power dan tombol Volume Down bersama-sama
Langkah-7 : Hubungkan Galaxy Alpha ke komputer menggunakan kabel USB. Ketika telepon tersambung, Odin akan menampilkan "added" pesan dan ID; Bagian Com akan berubah menjadi kuning/biru tergantung pada versi Odin. Jika hal ini tidak terjadi kemudian instal ulang driver pada komputer dan kemudian mengulang tutorial dari awal.
Langkah-8 : Di Odin, klik pada tombol AP dan pilih file .tar.md5
Langkah-10
: Jangan membuat perubahan lain dan cukup klik pada tombol Start di Odin
Langkah-11 : Instalasi untuk file root mulai sekarang
Langkah-12 : Setelah instalasi selesai, Odin akan menunjukkan pesan Pass dan ID : COM akan berubah menjadi hijau. Sekarang Anda dapat dengan aman menghapus kabel USB dari telepon untuk melepaskannya dari komputer

Setelah melakukan langkah-langkah ini jika Anda menemukan Galaxy Alpha mengalami bootloop, masuk ke modus recovery. Setelah Anda berada dalam recovery, pilih wipe data/factory reset dan wipe cache partition. Sekarang kembali ke menu recovery utama dan pilih reboot sistem now untuk reboot ponsel.
Galaxy Alpha sekarang telah berhasil diroot. Sekarang Anda dapat melakukan kustomisasi pada Galaxy Alpha.
Sumber 

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy Alpha dengan CF-Auto-Root"