Latest News

Cara Root Nexus 4 pada Android 5.0 Lollipop dengan Chainfire One-Click Root

Cara Root Nexus 4 pada Android 5.0 Lollipop

Terkenal Android sebagai pengembang alat root, Chainfire, akhirnya meluncurkan one-click root alias CF Auto Root untuk Nexus 4, yang baru-baru ini menerima update Android 5.0 Lollipop terbaru melalui Google Factory Image.

CF Auto Root (CFAR) telah diperbarui untuk mendukung Android 5.0 Lollipop menggunakan metode one-click root sederhana, dimana bootloader Nexus 4 ini Anda akan dibuka dalam rangka melindungi data pengguna yang ada pada perangkat.

Sebaliknya, jika bootloader perangkat masih terkunci maka CFAR akan mencoba membuka bootloader sehingga itu akan menghapus semua data pada perangkat.

Bagaimana Cara Kerja CFAR atau Aktifkan Akses Root pada Nexus 4?
CFAR flash boot image yang dimodifikasi (termasuk dalam paket) untuk menyuntikkan root dan menginstal aplikasi SuperSU ke dalam folder sistem. Selama proses flashing image boot diubah, Anda mungkin melihat Android ikon merah di layar Nexus 4 Anda selama sekitar 10 detik sebelum reboot. Harus dicatat bahwa perangkat mungkin reboot beberapa kali sebelum instalasi root selesai, dan ini adalah normal.

File yang diperlukan

Nexus 4 CF Auto Root untuk Android 5.0 Lollipop

Langkah-langkah untuk Root Nexus 4 pada Android 5.0 Lollipop dengan Chainfire One-Click Root
1.       Boot Nexus 4 ke mode bootloader melalui adb atau dengan menekan tombol (tekan dan tahan tombol Volume Up, Volume Down dan Tombol Power sampai menu Fastboot/Bootloader dan ikon START muncul di layar).
2.       Hubungkan perangkat Nexus ke komputer melalui kabel USB.
3.       Unzip file CF-Auto-Root-mako-occam-nexus4.zip di komputer Anda.
4.       Jalankan file root-windows.bat.
Demikian langkah-langkah Cara Root Nexus 4 pada Android 5.0Lollipop dengan Chainfire One-Click Root, semoga bermanfaat dan tetap DWYOR.

Sumber


0 Response to "Cara Root Nexus 4 pada Android 5.0 Lollipop dengan Chainfire One-Click Root"