Latest News

Tips Saat Android Anda Dicopet

Android dicopet

Saat Android Anda dicopet, apa yang Anda lakukan? Sebagian besar dari kita mungkin setiap hari melakukan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi umum antara lain bus kota, angkot maupun KRL. Dalam moda transportasi tersebut seringkali terjadi tindak kejahatan pencopetan, sehingga kita harus tetap waspada. Biasanya yang biasa diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah dompet dan handphone. Namun apabila sampai terjadi handphone kita dicopet, untuk handphone Android ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kita agar apabila dicopet dapat kembali kepada kita :

  • Untuk handphone yang bisa dilepas baterainya usahakan agar menggunakan casing yang susah dibuka, agar copet tidak mematikan Buat HP melepas baterai.
  • Gunakan pin, finger print, atau pattern pada lock screen handphone, kemudian instal aplikasi Smart Lockscreen Protector, aplikasi ini menjaga agar handphone android tidak bisa dimatikan dengan menekan tombol power lama. Saat tombol power ditekan lama fungsi power off hanya akan muncul sekejap dan hilang kembali. Jadi android kita tidak bisa dimatikan.
  • Pasang aplikasi untuk pelacak HP seperti Android Device Manager dengan fungsi dering kita dapat membuat android tersebut berdering keras selama 5 menit walaupun dalam posisi silent. 
  •  Setting sinyal di WCDMA/GSM, karena dengan setting tersebut kita dapat melacak posisi dengan mengirimkan sms, walaupun GPS tidak dalam keadaan aktif.
Demikian beberapa tips agar android kita tidak dicopet alias berpindah tangan saat kita berada di moda transportasi umum. Disamping hal tersebut tentunya kita tetap harus waspada terhadap semua barang bawaan kita.

0 Response to "Tips Saat Android Anda Dicopet"